Mengenai Saya

hy ...teman-teman.nama lengkap saya rizki putri adita.lebih di kenal dengan nama kifana bachmid.akrab di sapa kif, fana, dan rizki.sangat menyanyangi keluarga dan teman teman.hoby memasak, membaca, menyanyi, menari dan menulis, karena sewaktu kecil mempunyai cita menjadi penulis. teman-teman....^_^ ingin menjadi seorang yang perfeksionis??? lebih teratur dalam segala bidang????caranya mudah.akan tetapi dibutuhkan kesungguhan.cara terbaik adalah menerapkan pendisiplinan diri.:-D

Sabtu, 31 Maret 2012

MENGUBAH PERSEPSI

Kesuksesan adalah lurusnya persepsi.bila persepsi terbentuk dengan pemahaman yang benar, maka apapun persoalan yang dihadapi akan mudah di selesaikan.perilaku individu sering kali didasarkan pada persepsi tentang kehidupan nyata.

Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi bisa terletak dalam diri pembentuk persepsi.Dalam diri objek atau target yang diartikan dibuat.konsep yang disebut dengan pandangan transaksional (transactional view). Konsep ini pada dasarnya menjelaskan bahwa pengamat sekitar merupakan partisipan aktif dalam tindakan persepsi.

Jenis-jenis persepsi

Proses pemahaman terhadap rangsang atau stimulus yang diperoleh oleh indera menyebabkan persepsi terbagi menjadi beberapa jenis.
  • Persepsi visual Persepsi visual didapatkan dari indera penglihatan. Persepsi ini adalah persepsi yang paling awal untuk memahami dunia..apa yang kita lakukan didunia.Persepsi visual merupakan topik utama dari bahasan persepsi secara umum, sekaligus persepsi yang biasanya paling sering dibicarakan dalam konteks sehari-hari.
  • Persepsi auditori yaitu persepsi yang didapatkan dari indera pendengaran yaitu telinga.
  • Persepsi perabaan yaitu persepsi didapatkan dari indera taktil yaitu kulit.
  • Persepsi penciuman atau olfaktori persepsi  yang didapatkan dari indera penciuman yaitu hidung.
  • Persepsi pengecapan atau rasa yaitu persepsi yang didapatkan dari indera pengecapan yaitu lidah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar